Gambar Paket Wisata Tour Ranu Kumbolo

Paket Wisata Tour Ranu Kumbolo 2D1N Termurah

Paket Wisata Tour Ranu Kumbolo 2D1N Murah – Ranu Kumbolo adalah satu danau air tawar yang ada pada naungan pemerintah Kabupaten Lumajang, Jawa Timur yang ada di Pegunungan Tengger, di kaki Gunung Semeru. Danau ini mempunyai luas ruang kira-kira 15 hektar.

Untuk beberapa penggemar alam dan backpacker, Paket Wisata Ranu Kumbolo adalah tempat yang tidak asing . Karena danau ini ialah tempat transit buat mereka yang akan melanjutkan perjalanan untuk mendaki pucuk Mahameru di Gunung Semeru yang disebutkan pucuk tertinggi di pulau Jawa.

Dengan debit air yang belum pernah kurang, Ranu kumbolo tetap mendapatkan perhatian dari beberapa pendaki untuk membuat tenda/camping di tempat ini. Ada kekhasan sendiri dibalik indahnya Paket Wisata ranu kumbolo, yaitu waktu matahari mulai keluar antara dua buah bukit hijau yang terlihat perlahan dan membuat perhatian mata kita tidak bisa menolak untuk menikmatinya.

Belum juga kondisi danau waktu kabut mulai turun pada saat sore hari digabungkan dengan air danau benar-benar pemandangan yang tidak bisa terucapkan. Pada saat malam datang kita akan disajikan gugusan bintang dari galaksi Bima Sakti yang belumlah pasti bisa kita tonton saat kita berada di kota-kota besar karena silaunya cahaya lampu kota yang demikian jelas.

Di sebelahnya ada satu bukit yang diberi nama ” bukit Cinta ” yang konon jika kita mendaki ke bukit ini dengan pikirkan orang yang kita sayangi dengan tanpa ada melihat kebelakang karena itu kita bisa bahagia dengannya. Tapi semakin tinggi kita mendaki jadi semakin hebat bujukannya. Karena semakin tinggi, jadi pemandangan Tour Ranu Kumbolo dari bukit akan terlihat semakin indah.

Sejarah Ranu Kumbolo

Jaman dulu, ada seekor kucing yang terjerat di pinggir sungai. Jadi raja lintah terima kasih, ia memberitahu kumbolo jika sisik di tubuhnya dapat hilang dengan mutiara pelangi yang disebut pucuk musim panas di pucuk gunung. Cerita legendaris Ranu Kumbolo menulis jika lele King memberi kumisnya yang dapat menjadi tongkat, sihir cambuk serta dapat menjadi ikat pinggang. Dengan karunia dari orangtua, Kumbolo mengembara ke Gunung Semeru serta ingin temukan mutiara.

Sesampainya di pucuk gunung, Kumbolo sukses temukan mutiara. Orangtua Kumbolo cemas serta mengejarnya, tapi cuma sampai lereng, ada tiga anak nakal yang mengambil persediaan mereka serta disesatkan di rimba. Saat Kumbolo turun gunung ia mencegat 3 anak lelaki nakal serta ingin merampas mutiara pelangi. Pembicaraan yang seru berlangsung sampai mutiara jatuh serta roboh. Ajaibnya tanah roboh langsung pancarkan pegas besar. Dalam waktu cepat penyergapan tanah menjadi danau serta ke-3 bocah lelaki itu terbenam di dalamnya.

Sesaat Kumbolo sukses keluar dari danau serta sisiknya lenyap dari tubuhnya. Orangtua Kumbolo yang sudah tersesat di rimba sukses keluar serta lihat keindahan danau (ranu) ditengah-tengah jejeran pegunungan. Mereka makin kaget lihat Kumbolo keluar dari ranu dengan sisik yang bersih. Mereka benar-benar suka lihat kumbolo sudah selamat dari sumpah. Pada akhirnya danau itu bernama Ranu Kumbolo.

Demikianlah cerita Ranu Kumbolo yang terus alami penurunan sampai sekarang. Butuh digaris bawahi jika ceritanya ialah cerita yang turun temurun serta masih diakui warga seputar. Bila Anda punya niat untuk tour di wilayah ini ada aturan-aturan yang tidak bisa dikerjakan, dilarang mandi, memancing, serta membersihkan disana.

Rute Menuju Paket Wisata Ranu Kumbolo

Di desa ranu pani beberapa pendaki akan lakukan register seperti cek kesehatan, KTP, sesudah komplet kriteria itu di berikan ke pos kontrol di ranu pani, sesudah semua komplet beberapa pendaki meneruskan perjalanan ke arah danau ranu kumbolo serta gunung semeru, untuk track pertama-tama pendaki akan melawati jalan aspal kemudian akan masuk lokasi rimba jalan yang akan di lalui berliku serta tidak naik.

Dengan hiasan keindahan lembah serta bukit yang akan menemani pendakian ke danau ranu kumbolo. waktu jalan pendakian danau ranu kumbolo -+ 4 jam serta jarak -+12 km. sesudah datang di danau ranu kumbolo terbayar telah kecapekan beberapa pendaki dengan panggilan ilalang serta keindahan danau ranu kumbolo yang seolah memperlihatkan kecantikan dan panggilan untuk beberapa pendaki yang sudah hadir di danau ranu kumbolo ini.

Danau Ranu Kumbolo Mempunyai luas seputar 15 hektar dengan hiasan ikan emas yang bermain seolah menegur kita (beberapa pendaki). dan mempunyai ketinggian 2400 mdpl,

Mengapa ke Ranu Kumbolo Harus Memakai Jasa Kami

Garansi Harga Terbaik

Harga pelayanan Paket Wisata Ranu Kumbolo yang Tantotrans Indonesia beri benar-benar kompetitif dengan masih memprioritaskan kualitas.

Support 24/7

Semua CS tantotrans Indonesia pastinya benar-benar memiliki pengalaman di bidangnya & sudah melalui proses yang ketat untuk menjadi crew Tour Ranu Kumbolo.

Fasilitas Lengkap

Semua armada Tantotrans Indonesia dirawat secara berkala untuk memastikan kenyamanan serta keamanan sepanjang diperjalanan menuju Tour Ranu Kumbolo

Gratis Asuransi

Semua Perjalanan Wisata kami, sudah kami sediakan Travel Insurance agar perjalanan anda terasa nyama dan aman saat menuju ke paket wisata tour ranu kumbolo.

Tujuan Tour Ke Ranu Kumbolo

  1. Penanjakan Cinta
  2. Ranu Kumbolo
  3. Oro – Oror Ombo Semeru

Itinerary Paket Wisata Tour Ranu Kumbolo

  • Day 1: Surabaya & Malang – Ranu Kumbolo ( L, D)
    08:00 Meeting Point di malang kota & Surabaya
    08:30 Perjalanan menuju Tumpang (angkot)
    10:00 pindah jeep, perjalanan menuju ranu pane
    13:00 Melakukan Perizinan di Pos Pendakian & Makan Siang
    13:30 Start Trekking dari Ranu Pane menuju Ranu Kumbolo, Estimasi perjalanan 5 Jam (Jalan Woles)
    17:30 Tiba di Ranu Kumbolo
    17:30 Porter & Guide menyiapkan Makanan buat peserta
    19:30 Makan malam di Ranu kumbolo
    20:00 Acara bebas
    22:00 Istirahat
  • Day 2: Ranu Kumbolo – Malang (B, L)
    04:30 Morning call
    05:00 Peserta Enjoying Sunrise di Ranu Kumbolo & Explore Oro-oro Ombo
    08:00 Makan Pagi di Ranu Kumbolo
    09:00 Packing
    11:00 Start Perjalanan menuju Ranu Pane
    16:00 Tiba di Ranu Pane (Makan di warung Ranu Pane dengan menu khasnya Rawon)
    17:00 Naek Jeep menuju Tumpang
    20:00 Tiba di Tumpang, kemudian drop di stasiun malang, Perjalanan Berakhir

Fasilitas Tour Ranu Kumbolo

  1. Transportasi mobil AC dari Malang ke Ranu Pane
  2. Fee Porter lokal yang berpengalaman
  3. Tenda untuk menginap di Ranu Kumbolo
  4. Makan 4 kali
  5. Aqua kopi panas dan susu hangat
  6. Dokumentasi
  7. Tiket masuk ke area wisata (exlude tiket untuk kamera dan alat rekam)

Harga Paket Wisata Ranu Kumbolo

Untuk Harga Tour Wisata Ke Ranu Kumbolo Di Mula Dari IDR 700.000/ Orang Dan harga tersebut untuk mnmal 6 orang lansung berangkat.

Syarat Dan Ketentuan Paket Wisata Ranu Kumbolo

  1. Kuota minimal 12 orang, jika kuota tidak terpenuhi maka pilihannya trip bisa dibatalkan atau trip tetap jalan dengan penyesuaian harga (sesuai kesepakatan kedua belah pihak)
  2. DolanDolen bekerja sama dengan Fun Adventure berhak membatalkan trip dengan pertimbangan-pertimbangan tertentu di luar kemampuan Fun Adventure dan uang DP peserta akan dikembalikan 100%
  3. Jadwal acara/itinerary bisa berubah tergantung cuaca dan kondisi cuaca dan lalu lintas.
  4. Apabila destinasi tujuan tidak memungkinkan untuk dikunjungi karena bencana, cuaca yang tidak mendukung, penutupan tempat wisata, atau sebab lain di luar kendali kami, maka peserta tidak berhak meminta kompensasi atau pengembalian biaya yang telah dibayarkan.
  5. Tidak ada pengembalian Down Payment/Uang Muka atau uang yang sudah di bayarkan bagi peserta trip yang membatalkan keikutsertaannya.
  6. Membayar DP sebagai “commitment fee” minimal 50%, bisa dimulai dari notes/event di-publish atau bisa juga langsung melunasi full.
  7. Harga sewaktu-waktu bisa berubah apabila terjadi kenaikan BBM secara nasional atau kenaikan lain yang berhubungan dengan destinasi wisata.

Kelengkapan Yang Harus di bawah Saat ke Ranu Kumbolo

Agar kalian tidak lupa maka kami ulang point ini, Dan juga ada beberapa tambahan di dalam point ini. Jangan lupa lakukan check list yaa…..:D

  • Surat Sehat dari dokter, Fotocopy KTP/identitas laen
  • Pakaian Ganti secukupnya
  • Tas (Bodypack/daypack/backpack) + Raincover
  • Windbreak / Windshield jacket
    Sepatu trekking & Sendal
  • Headlamp atau senter
  • Balaclava , kacamata
  • Sarung tangan, Kaos Kaki, Masker
  • Kamera dan Perlengkapannya
  • Power Bank
  • Makanan Ringan
  • Lotion Anti Serangga
  • Obat-obatan pribadi
  • Jas Hujan/Raincoat
  • Sunblock Cream
  • Trash Bag buat sampah masing-masing
  • NICE ATTITUDES and BIG SMILES

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Need Help? Chat with us