Paket Ziarah Wali Lima Dari Surabaya

Paket Ziarah Wali Lima Jawa Timur 1 Hari

Paket Ziarah Wali Lima dari Surabaya seperti yang kita ketahui bagian dari wali songo dikenal sebagai penebar agama islam di pulau jawa.
Wali dalam bahasa arab berarti seseorang yang dipercaya atau mewakili.
Dalam kalimat walīyu ‘llāh. Al Qur’an menjelaskan Wali Allah memiliki arti orang yang beriman dan bertakwa.
“Ingatlah sesungguh wali-wali Allah itu tidak ada kekhawatiran pada mereka dan tidak pula mereka bersedih hati. Yaitu orang-orang yg beriman dan mereka selalu bertakwa.”

PAKET ZIARAH WALI LIMA yang kami tawarkan adalah bagian dari wali sembilan tersebut, bedanya hanya pada jumlah para wali dan waktunya saja.
Ziarah wali lima dimulai dari surabaya dan berakhir di kota tuban dan hanya memerlukan waktu 1 ( satu ) hari saja.

Gambar Ziarah Wali Lima
Paket wisata Ziarah Wali Lima

Tujuan Ziarah Wali 5

1. Makam Mbah Sunan Bungkul (Ki Ageng Supo)

Mbah Bungkul ini wali yang bukan termasuk Wali Songo. Tapi beliau disebut yang paling tua di Indonesia. Jadi, sebelum adanya Wali Sembilan, ada Mbah Bungkul. Sunan Bungkul atau yang memiliki nama asli Ki Ageng Supo adalah seorang bangsawan dari jaman kerajaan majapahit yang telah memeluk islam. Ia adalah salah satu penyebar agama Islam di akhir kejayaan Kerajaan Majapahit pada abad ke-15

2. Makam Mbah Sunan Ampel (Raden Rahmat)

Sunan Ampel merupakan salah satu wali yang berdakwah di tanah Jawa, tepatnya di kota Surabaya. Di masa kecilnya beliau di beri nama Sayyid Muhammad ‘Ali Rahmatullah, lahir di Champa tahun 1401 Masehi. (Champa adalah satu negeri kecil yang terletak di Vietnam ). Sunan Ampel diperkirakan wafat pada tahun 1481 di Demak dan dimakamkan di ampel surabaya.

3. Makam Mbah Sunan Gresik (Maulana Malik Ibrahim)

Sunan Gresik yang memiliki nama asli Maulana Malik Ibrahim lahir sekitar awal abad ke 14 Masehi dan meninggal pada tahun 1419 Masehi. Beliau dimakamkan di Gapuro sukolilo, Gresik, Jawa Timur.

4. Makam Mbah Sunan Giri (Raden Paku)

Sunan Giri lahir pada tahun 1442 di banyuwangi adalh seorang Wali dan pendiri kerajaan Giri Kedaton, yang berkedudukan di daerah Gresik, Jawa Timur. Sunan Giri membangun Giri Kedaton sebagai pusat penyebaran agama Islam di Jawa, yang pengaruhnya bahkan sampai ke Madura, Lombok, Kalimantan, Sulawesi, dan Maluku.

5. Makam Mbah Sunan Drajat (Raden Qosim)

Nama asli Sunan Drajat yaitu Raden Qosim. Beliau lahir sekitar tahun 1470 M, dan merupakan putra dari Sunan Ampel bersama Nyai Ageng Manila atau Dewi Condrowati. Sunan Drajat merupakan anak kedua dari lima bersaudara, bersama dengan Sunan Bonang, Siti Muntisiyah (istri dari Sunan Giri), Nyai Ageng Maloka (istri dari Raden Patah), dan istri dari Sunan Kalijaga.

6. Makam Mbah Sunan Bonang (Raden Maulana Makdum Ibrahim)

Tujuan terakhir ziarah wali lima adalah makam Sunan Bonang, beliau dilahirkan pada tahun 1465 dan wafat tahun 1525, dengan nama Raden Maulana Makdum Ibrahim. Beliau adalah putra Sunan Ampel dan Nyai Ageng Manila. Bonang adalah nama sebuah desa di kabupaten Rembang.

Harga Paket Ziarah Wali Lima

Berikut adalah daftar biaya untuk Paket Ziarah Makam Wali 5 Jawa Timur sesuai dengan jumlah peserta dan rombongan

Gambar Harga Paket Ziarah Wali Lima

Fasilitas :
– Transportasi standar AC (LCD Tv, Audio + Video)
– Tol dan Parkir
– Snack saat berangkat
– Air Mineral 2 botol 550 ml
– Tiket retribusi
– Makan 2 x kali (Prasmanan & Box)
– Tour Leader
– Dokumentasi (file) khusus Bus
– Ustads pembimbing (khusus bus)
– Spanduk/Banner (khusus bus)

Harga tidak termasuk :
– Biaya Shuttle Becak/ojek/dokar
– Tips Tour Leader, Sopir, Kenek
– Hotel atau penginapan
– Makan diluar program
– Sumbangan pribadi
– Pengeluaran pribadi lainnya

Catatan :
Harga dapat disesuaikan dengan permintaan dan budget dari panitia/peserta dengan menyesuaikan fasilitas.

Info Lengkap Reservasi Atau Pemesanan Ziarah Wali Lima

Untuk cara pemesanan dari paket wisata yang kami tawarkan ini cukup mudah dan simpel. Anda bisa mengontak nomor yang ada di situs ini langsung, juga bisa lewat e-mail jika kontak kami sedang repot dan dapatkan harga promosi ditahun 2020-2021 ini cuma di tantotrans.com

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *