Cara Supaya Auto Start-Stop Lebih Efektif Menghemat BBM

Feature auto start-stop telah mulai ramai keberadaannya pada mobil saat ini. Diantaranya kemungkinan telah ada pada mobil Anda. Feature ini berperan tingkatkan efisiensi mengonsumsi bahan bakar saat mesin stasioner dalam periode waktu khusus.

Feature yang diketahui jadi idle stop ini kerja mematikan mesin saat mobil berhenti sekejap. Waktu ada ditengah-tengah kemacetan yang sering kuras bahan bakar di tangki, dia akan kerja berdasar perintah dari computer untuk mematikan mesin.

Tetapi sering feature ini tidak kerja sebab beberapa keadaan, hingga tidak efisien mengirit bahan bakar. Agar kerja dengan efektif, penataan dari beberapa perangkat harus sesuai. Lebih detailnya, baca panduan berikut:

  1. Suhu temperatur kabin adalah hal pertama yang dianalisa oleh auto start-stop. Bila poisi penataan terendah, berarti modul akan membaca ruangan kabin masih butuh pendinginan udara lebih. Hingga perangkat tidak akan kerja.
  2. Kecepatan blower AC, bila embusan begitu kencang modul juga masih memandang kabin masih butuh pendinginan lebih. Modul akan disfungsi. Tempatkan tempat embusan angin serendah yang dapat Anda tolerir.
  3. Waktu berhenti di kemacetan, jangan tempatkan tuas transmisi otomatik di tempat Parking atau Neutral. Ini akan menyalakan langsung mesin. Memang setiap mobil berlainan, tetapi biasanya feature ini tetap berperan saat tuas ada di Drive dengan rem diinjak.
  4. Pijakan pedal rem waktu berhenti, sebaiknya jangan dikurangi atau dilepaskan. Bila desakan pedal menyusut, modul akan memerintah mesin untuk menyala kembali. Hingga bila jalanan di muka belum terlepas, bahan bakar yang terkonsumsi akan percuma.
  5. Supaya modul kerja dengan maksimal, yakinkan dinamo pengisian serta baterei berperan baik. Sebab saat mesin mati serta beberapa piranti listrik aktif, memerlukan setrum yang cukup banyak.
  6. Semestinya tidak membelokkan setir waktu feature kerja. Di sejumlah mobil ini akan langsung membuat mesin menyala.

Cocokkan semua penataan di atas supaya pembacaan modul maksimal. Hingga mengonsumsi bahan bakar akan tetap maksimal walaupun seringkali ada ditengah-tengah kemacetan.

Rewrite https://otodriver.com/article/view/cara-supaya-auto-start-stop-lebih-efektif-menghemat-bbm/tM5-Vmg1I9lmtECnz1R_FXHX33WoGBeWmsIiWDr3wWU

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Need Help? Chat with us