Bagaimana bila waktu Anda mengemudi mendadak anggota badan digerayangi serta digigit oleh serangga? Atau menjumpai kecoa tengah merayap enjoy di dashboard mobil? Pasti dapat membuat terkejut serta membuyarkan konstrasi. Anda akan bertanya-tanya darimanakah datangnya mereka.

Tetapi bukan sekedar serangga seperti semut serta kecoak sebagai lawan penting. Tikus dapat menggigiti kabel di ruangan mesin sampai mengelupas atau justru putus. Yang pasti serangan hama ini dapat benar-benar menggelisahkan. Lalu bagaimanakah cara mengatasi serangan beberapa penyusup itu?

Nah, berikut panduan simpel agar mobil Anda tidak jadi korban gigitan atau serta menjelma jadi sarang serangga :

DOs:
1. Jaga kebersihan kabin mobil.
2. Membersihkan selekasnya serpihan tersisa makanan Anda.
3. Lihat karet-karet di pintu atau kaca mobil, yakinkan tidak ada yang renggang untuk kurangi akses binatang kecil untuk masuk.
4. Lihat barang bawaan Anda, yakinkan tidak ada kecoak yang menyelinap di.
5. Bila semut serta kecoa sudah terburu ada di kabin, pakai pestisida gel untuk menjebak serta membunuh mereka.
6. Untuk menghadapi hama tikus menyerang kabel mesin. Letakan pestisida di sekitar ban, sebab ban adalah akses penting hewan pengerat ini masuk ke ruangan mesin.

DON’Ts:
1. Tersisa makanan di mobil sebab bisa memancing kedatangan hama itu.
2. Memakai pestisida cair atau aerosol di kabin. Sebab pestisida cair serta aerosol benar-benar gampang menguap bersama dengan udara serta tersirkulasi bersama dengan AC hingga bisa meracuni manusia bila dihirup dalam jumlahnya banyak dan waktu yang lama.
3. Parkir di rute yang didapati seringkali dilewati tikus. Jika sangat terpaksa, berikan perangkap tikus dibawah mesin mobil.
4. Memarkirkan mobil di dekat atau serta dibawah pohon dalam tempo yang lumayan lama. Sebab pohon seringkali jadi sarang semut.

Rewrite https://otodriver.com/article/view/cegah-serangan-hama-di-dalam-mobil/jakQ_b4FJYSZyR1KzkfmCbhVMG2QtUEWlpfYU7ZWHAo