Piranti skema keselamatan berkendara pada mobil, saat ini semakin ramai dipakai pada kendaraan di dunia. Feature yang biasa tersemat di bagian penghenti pergerakan pada kendaraan ini, biasanya telah jadi sisi dari peralatan standard waktu kendaraan dikeluarkan.

Hasil studi yang pernah dikerjakan oleh Boston Consulting Grup mengatakan, lebih dari 25% tabrakan mobil di AS semestinya tidak berlangsung bila customer mobil baru memakai tehnologi skema keselamatan ini.

Instansi ini memberikan laporan hasil studinya di Amerika Serikat, jika tehnologi keselamatan paling baru seperti Anti-lock Braking Sistem, Electronic Brake Distribution, Brake Assist, Smart City Braking serta piranti pengereman automatis yang lain sebetulnya bisa selamatkan 10.000 jiwa per tahun dari keseluruhan 33.000 insiden kecelakaan jalan raya di jalan raya.

Tidak cuma mencegah korban jiwa, skema itu dikalkulasikan menahan berlangsungnya kerugian sebesar USD 251 miliar atau sama dengan Rp 3,5 triliun. “Mayoritas kecelakaan di jalan raya dikarenakan oleh kekeliruan pengemudi,” kata Xavier Mosquet, North America leader of The Boston Consulting Grup Automotive Sector and the Head of the Firm’s Detroit office.

Di tanah air, feature keselamatan hebat jenis ABS atau kontrol konsistensi umumnya cuma ada pada mobil kelas menengah keatas. Atau di rata-rata harga Rp 200 juta-an keatas. Mirip contoh Daihatsu Great New Xenia serta New Suzuki Ertiga yang beberapa variannya belum diperlengkapi perangkat keselamatan elektronik itu.

Tehnologi yang terkait dengan keamanan ini tidak murah untuk ditebus buat beberapa customer dalam beli satu mobil. Satu diantara rintangan pabrikan lokal dalam mengambil skema tehnologi keselamatan ini ialah permasalahan harga jual yang harus tetap bersaing supaya kendaraan masih dapat dijangkau buat sejumlah besar customer.

Diluar itu beberapa pemilik kendaraan pada umumnya, ada banyak yang belum memahami benar faedah dari tehnologi keselamatan pada kendaraan keluaran paling baru yang mereka punya. Minimnya info mencukupi dari beberapa penjual serta pabrikan jadi pemicu penting ini berlangsung.

Jadi customer, sebaiknya kita harus pandai dalam pilih tunggangan mana yang lebih memberi dukungan keselamatan jiwa beberapa penumpang. Dan dalami benar pemakaian fitur-fitur perangkat keselamatan yang ada pada mobil, supaya dana yang sudah dikeluarkan untuk menebus satu mobil baru tidak percuma.

Rewrite https://otodriver.com/article/view/maksimalkan-fitur-keselamatan-cegah-nyawa-melayang/WsCWrdAqP8pyT7iqvoZXePbauDNkDdnjlIXk-TYc4jg