0812.3060.5550 Tantokoe@gmail.com
0812.3060.5550 Tantokoe@gmail.com

Beda Negara, Beda Peraturan di Toiletnya

Beda Negara, Beda Juga Aturan di Toiletnya

Tiap negara punyai ketentuan sendiri dalam memakai toilet biasa. Sebelum melancong ke luar negeri, sebaiknya traveler memerhatikan ketentuan itu.

Seperti dikutip dari Travel+Leisure, Jumat (6/12/2019), beberapa negara di dunia punyai bentuk serta ketentuan unik tentang toilet. Di bawah ini beberapa info yang dapat traveler pikirkan saat akan memakai toilet di luar negeri.

1. Bayar biaya toilet

Ketentuan ini sebetulnya seperti dengan beberapa toilet biasa di Indonesia dimana kita harus bayar biaya toilet. Tempat yang menetapkan ketentuan ini ialah beberapa kota di Eropa seperti London, Paris, serta Amsterdam.

Disana memang tidak tertera berapakah biaya yang perlu dibayar tetapi orang terlatih memberikan uang jadi ubah tisu toilet yang sudah dipakai atau panduan untuk petugas bersih-bersih di toilet. Umumnya beberapa orang akan bayar sebesar USD 0,5 sampai 1 atau seputar Rp 7-14 ribu.

2. Memakai kloset jongkok

Rupanya bukan hanya di Indonesia saja kita masih temukan kloset jongkok, beberapa negara Asia yang lain seperti Singapura, Thailand, serta Taiwan memakai kloset ini. Kloset jongkok yang dipandang lebih sehat serta alami buat badan jadi fakta beberapa negara masih memakainya. Kloset jongkok yang lebih kekinian sudah diperlengkapi dengan pedal untuk mencuci kotoran, tetapi tidak ada kelirunya untuk memakai air dari ember untuk membilasnya.

3. Bawa tisu toilet sendiri

Bila traveler bertandang ke China serta Korea, semestinya bawa tisu toilet sendiri sebab tidak semua toilet disana sediakan tisu atau stoknya yang kurang untuk publik. Lebih baik bawa tisu paket yang gampang dibawa-bawa buat menghadapi keadaan yang kurang nyaman saat memakai toilet.

4. Memakai bidet

Toilet di beberapa negara memakai bidet yang berperan untuk bersihkan ruang genital selesai memakai kloset. Bidet ini umumnya dipakai di Prancis tetapi negara lain seperti Italia, Jepang, Argentina, sampai Venezuela banyak memakainya. Bidet ini terdapat beberapa macamnya, ada yang terpisah dengan kloset tetapi ada juga yang telah jadi satu. Di Jepang contohnya, tehnologi kloset sangat mungkin pemakai untuk basuh serta mengeringkan ruang genital memakai bidet hingga tak perlu memakai tisu toilet.

Baca Juga  Rintangan Wishnutama untuk Bangun Pariwisata Bali Utara

5. Jangan buang tisu ke kloset

Rutinitas buang tisu di kloset biasanya dikerjakan warga Amerika sebab di negara mereka, kloset sudah mempunyai tehnologi untuk merusak tisu. Berlainan dengan negara yang lain yang belum mempunyai tehnologi ini, tisu habis gunakan harus dibuang dalam tempat sampah yang telah disiapkan.

6. Tahu panggilan toilet di tiap negara

Setiap negara pasti mempunyai panggilan sendiri untuk toilet. Nah, sebelum traveling ke luar negeri, semestinya kita tahu panggilan toilet di tiap negara. Misalnya, negara seperti Prancis, Jerman, atau Belanda menyebutkan toilet jadi ‘water closet’ atau ‘toilette’. Selain itu, di Australia, toilet disebutkan sebagai ‘dunny’. Lain perihal di Inggris yang disebutkan ‘loo’ atau di Jepang yang disebutkan ‘ben-jo’.

Rewrite https://travel.detik.com/travel-news/d-4811910/beda-negara-beda-juga-aturan-di-toiletnya

Leave a Reply

Need Help? Chat with us