Menparekraf Wishnutama tekankan Labuan Bajo bisa menjadi tujuan wisata super premium dari Indonesia. Dia telah melihat langsung rumah dari komodo serta gugusan pulaunya yang cantik.

“Kekuatan wisata Labuan Bajo, NTT memang mengagumkan. Ini hari, kami mendalami beberapa pojok terindah Tujuan Super Prioritas ini dalam rencana menjaga perkembangan pembangunan Labuan Bajo jadi Tujuan Super Premium yang ditargetkan oleh Presiden Joko Widodo,” kata Wishnutama dalam upload Instagram terbarunya, Jumat (29/11/2019).

Menparekraf ditemani wakilnya, Angela Tanoesoedibjo dalam kunjungan ke Labuan Bajo serta sekelilingnya. Team Kemenparekraf diterima oleh Kapolda NTT Irjen Pol Hamidin, Wakil Bupati Manggarai Barat Maria Geong, Dirut Tubuh Otorita Pariwisata Labuan Bajo Flores (BOPLBF) Shana, Kadispar NTT Wayan Darmawa.

Tujuan pertama yang mereka datangi ialah Pulau Padar serta Pink Beach. Tuturnya, pulau itu mempunyai panorama fantastis dengan perjalanan seterusnya berkunjung ke komodo di Pulau Komodo serta Rinca.

“Gugusan pulau-pulau dengan bukit-bukit, bersatu dengan birunya air laut sejernih kristal, menganakemaskan semua mata yang melihat,” jelas Wishnutama.

View this post on Instagram

Potensi wisata Labuan Bajo, NTT memang luar biasa. Hari ini, kami mengeksplorasi beberapa sudut terindah Destinasi Super Prioritas ini dalam rangka mengawal progres pembangunan Labuan Bajo sebagai Destinasi Super Premium yang dicanangkan oleh Bapak Presiden Joko Widodo. Saya, dan Mbak Angela Tanoesoedibjo Wamen Parekraf, bersama dengan tim Kemenparekraf, disambut dengan ramah oleh tuan rumah Bapak Irjen Pol Hamidin Kapolda NTT, Ibu Maria Geong Wakil Bupati Manggarai Barat, Mbak Shana Dirut Badan Otorita Pariwisata Labuan Bajo Flores (BOPLBF), Bapak Wayan Darmawa Kadispar NTT, serta unsur pemerintah daerah lainnya. Destinasi pertama yang kami kunjungi adalah Pulau Padar dan Pink Beach yang memiliki pemandangan spektakuler! Gugusan pulau-pulau dengan bukit-bukit, berpadu dengan birunya air laut sejernih kristal, memanjakan semua mata yang memandang. Perjalanan kami kemudian dilanjutkan dengan singgah di Pulau Komodo dan Pulau Rinca untuk melihat secara langsung Komodo di alam liar. Kami terpesona dengan satwa dari zaman dinosaurus ini. Tak hanya itu, kami pun berbincang dengan pedagang cinderamata setempat dalam upaya meningkatkan kualitas banyak produk Ekonomi Kreatif yang bisa dikembangkan di Labuan Bajo, seperti kuliner, kriya, seni pertunjukan, musik, fesyen, fotografi, videografi, dan masih banyak lagi. Hal ini sesuai dengan arahan Bapak Presiden bahwa ekonomi kreatif harus dapat dirasakan tidak hanya di kota-kota besar tetapi juga di daerah-daerah. Pekerjaan rumah kami masih banyak dan Labuan Bajo adalah milik kita bersama. Mari bahu membahu wujudkan Labuan Bajo sebagai Destinasi Wisata Super Premium Indonesia. #wonderfulindonesia #visitindonesia #pesonaindonesia #salamkreatif

A post shared by wishnutama (@wishnutama) on

“Perjalanan kami selanjutnya diteruskan dengan berkunjung di Pulau Komodo serta Pulau Rinca untuk lihat dengan cara langsung Komodo di alam liar. Kami kagum dengan satwa dari jaman dinosaurus ini,” paparnya.

Baca Juga  Desa Kertayasa, Desa Wisata Terbaik se-Indonesia

Tidak itu saja, mereka menegur pedagang kenang-kenangan lokal serta dengar opini buat tingkatkan kualitas produk ekonomi kreatifnya. Wishnutama ingin meningkatkan produk dari Labuan Bajo, seperti kuliner, kriya, seni pementasan, musik, fesyen, photografi, videografi, serta masih banyak.

“Ini sesuai instruksi Bapak Presiden jika ekonomi kreatif harus bisa dirasa bukan sekedar di kota-kota besar dan juga di beberapa daerah,” katanya.

Diakhir upload, Wishnutama memperjelas jika lokasi Labuan Bajo ialah punya bersamanya. Dia ingin semua stake holder ikut menolong membuatnya jadi tujuan wisata super premium.

“Pekerjaan rumah kami ada banyak serta Labuan Bajo ialah punya kita bersamanya. Silahkan pundak membahu mewujudkan Labuan Bajo jadi Tujuan Wisata Super Premium Indonesia,” pungkas ia.

Rewrite https://travel.detik.com/travel-news/d-4802788/wishnutama-tegaskan-labuan-bajo-jadi-wisata-super-premium