D-cab yang sama dengan mobil pekerja, sekarang berupaya memupus image itu. Hingga sekarang D-cab juga ada di beberapa golongan, bukan jadi mobil pengangkut barang. Detail serta penampilan D-cab yang semakin menarik, ikut juga menyebar pesona mobil type ini.

Sayangnya jenis mobil pekerja memang tidak dapat di hilangkan. Ada banyak design penting yang tidak dapat dihapus. Contohnya saja terbatasnya ruangan cabin ke-2. Mengambil contoh D-Cab Ford Ranger. Memburu penampilan style truk Amerika, design belakang Ford Ranger di rasa kurang nyaman. Tempat duduk penumpang belakang yang tegak lurus, membuat penumpang belakang tidak kerasan semakin lama.

Walau sebenarnya, D-Cab ini dengan detail 4×4, cukup baik untuk dibawa perjalanan jauh. Belum juga detail mesin yang cukup bertenaga. D-cab Mistubishi Triton menyikasi ruangan belakang ini dengan mengubah design belakang dari Strada jadi Triton—yang akan miring. Peluang design ini ditujukan supaya sikap duduk belakang penumpang tidak tegak lurus.

Sayang Ford Ranger tidak demikian senang dengan design body yang begitu miring ini. Walhasil tempat duduk belakang tetap tegak lurus. Tetapi perlu cemas, rekan-rekan penggemar D-Cab Ford Ranger memberi panduan mudah serta unik.

Triknya dengan meningkatkan braket pelat besi untuk dudukan sandaran jok belakang. Panjangnya tidak lebih dari 8 cm, lalu di bikin dua lubang di semasing ujung pelat. Manfaatnya lubang pertama untuk baut jok duduk, sedang lubang selanjutnya untuk dudukan baut sandaran jok. Hingga tempat bawah jok sandaran dibikin cukup maju 8 cm.

Nah.. hasilnya pojok kemiringan jok juga beralih dari yang sebelumnya tegak lurus. Makin panjang braket sebetulnya makin membuat jok Ranger mendapatkan pojok kemiringan yang baik. Tetapi yang butuh dipikir , jangan pernah begitu ambil lebar jok yang ditempati. Lihat tempat pengunci safety belt, jangan pernah Saat ini tentu bertambah nyaman dibandingkan awalnya.

Baca Juga  Usah Gelisah Rack Steer Bermasalah

Mudah, kan?

Rewrite https://otodriver.com/article/view/membuat-nyaman-jok-belakang-ford-ranger/zMnHmTeqMR0m8RFD9n0EeX6gq7xK1xyagLf7UPwpvCc