Apa Anda pernah rasakan kecendrungan susah parkir? Waktu lakukan pengetesan salah satunya mobil yang baru launching baru saja ini, kami temukan kejadian unik ini. Rupanya salah satunya sebabnya ialah beberapa mobil baru sekarang memiliki design lebih aerodinamis serta atap yang lebih rendah. hasilnya dimensi kaca belakang jadi mengecil serta sulit mendapatkan pandangan visual

Agar tidak malu-maluin saat parkir, Anda dapat gunakan banyak hal dari mobil terhitung pilar. Berikut tips-nya.

Mobil Dengan Feature Pembantu

Tidak cuma sensor mundur saja yang dapat menolong, camera belakang yang umumnya telah dengan automatis ada di mobil-mobil premium, sangat menolong lakukan parkir. Adanya camera ini, si pengemudi dapat lihat kondisi maupun objek yang berada di belakang lewat monitor yang berada di dalam mobil. Tetapi feature ini tetap masih ada kekurangan, kamera cuma dapat lihat yang di hadapannya saja, sedang banyak bagian lain yang tidak kelihatan. Ini umumnya disebutkan blindspot. Maka , si pengemudi harus tetap diberi dengan pengetahuan akan tehnik parkir yang benar.

Parkir Gunakan Cara Pilar

Di antara kesibukannya, peslalom senior Andry SA meluangkan diri share panduan parkir benar dan baik.

Tubuh mobil di bagi jadi 3 sisi penting yaitu pilar A, B serta C sama dengan gambar. Untuk parkir seri ke samping kanan contohnya, “Saat mundur yakinkan dahulu pilar C kita melalui bagian kiri depan mobil samping kanan baru belok patah. Sesudah melalui pilar B, luruskan setir perlahan-lahan serta imbangi mobil dengan sebelah” papar Om Abul, panggilan akrabnya.

“Kalau parkir paralel lebih mudah. Sejajarkan dahulu dengan mobil samping, selanjutnya mundur sampai pilar C kita melalui sisi belakang mobil samping. Belok patah serta yakinkan pada spion samping kiri kita kelihatan plat nomor mobil belakang baru luruskan mobil,” tutup om Abul.

Baca Juga  Bagaimana Cara Mencuci Kendaraan Tanpa Air

TIPS PARKIR PARALEL

A – Sejajarkan dengan mobil samping kanan, mundur perlahan-lahan sekalian membelokan stir mengarah kanan.
B – Yakinkan Anda lihat nomor polisi mobi belakang Anda pada kaca spion kiri Anda.
C – Yakinkan jarak mobil Anda dengan belakang masih dalam kondisi aman.

TIPS PARKIR SERI

A – Titik merah pada bagian kiri depan mobil samping kanan ialah dasar untuk kita lihat.
B – Belokkan setir sampai pilar C melalui bumper kiri di mobil samping kanan.
C – Luruskan setir sesudah bagian kiri di mobil samping kanan melalui pilar B.

Rewrite dari https://otodriver.com/article/view/cara-jitu-parkir-berpatokan-pilar/Tw542Cn7iIny06rejMD-z4KFIiueJ1yyt-sGNDoQgbQ