Paket Ziarah Wali Lima Jawa Timur 1 Hari

Seperti yang kita ketahui, Wali songo dikenal sebagai penebar agama islam di pulau jawa.

Wali dalam bahasa arab berarti seseorang yang dipercaya atau mewakili.
Dalam kalimat walīyu ‘llāh. Al Qur’an menjelaskan Waliallah memiliki arti orang yang beriman dan bertakwa. “Ingatlah sesungguh wali-wali Allah itu tidak ada kekhawatiran pada mereka dan tidak pula mereka bersedih hati. Yaitu orang-orang yg beriman dan mereka selalu bertakwa.

PAKET ZIARAH WALI LIMA yang kami tawarkan adalah bagian dari wali sembilan tersebut, bedanya hanya pada jumlah para wali dan waktunya saja.

Ziarah wali lima dimulai dari surabaya dan berakhir di kota tuban dan hanya memerlukan waktu 1 ( satu ) hari saja.

Tujuan Ziarah Wali Lima

1. Makam Mbah Sunan Bungkul ( Ki Ageng Supo )

Mbah Bungkul ini wali yang bukan termasuk Wali Sembilan. Tapi beliau disebut yang paling tua di Indonesia. Jadi, sebelum adanya Wali Sembilan, ada Mbah Bungkul. Sunan Bungkul atau yang memiliki nama asli Ki Ageng Supo adalah seorang bangsawan dari jaman kerajaan majapahit yang telah memeluk islam. Ia adalah salah satu penyebar agama Islam di akhir kejayaan Kerajaan Majapahit pada abad ke-15

Baca Juga  Paket Wisata Batu Malang 2 Hari 1 Malam

2. Makam Mbah Sunan Ampel ( Raden Rahmat )

Sunan Ampel merupakan salah satu wali yang berdakwah di tanah Jawa, tepatnya di kota Surabaya. Di masa kecilnya beliau di beri nama Sayyid Muhammad ‘Ali Rahmatullah, lahir di Champa tahun 1401 Masehi. ( Champa adalah satu negeri kecil yang terletak di Vietnam ). Sunan Ampel diperkirakan wafat pada tahun 1481 di Demak dan dimakamkan di ampel surabaya.

3. Makam Mbah Sunan Gresik ( Maulana Malik Ibrahim )

Sunan Gresik yang memiliki nama asli Maulana Malik Ibrahim lahir sekitar awal abad ke 14 Masehi dan meninggal pada tahun 1419 Masehi. Beliau dimakamkan di Gapurosukolilo, Gresik, Jawa Timur.

4. Makam Mbah Sunan Giri ( Raden Paku )

Sunan Giri lahir pada tahun 1442 di banyuwangi adalh seorang Wali dan pendiri kerajaan Giri Kedaton, yang berkedudukan di daerah Gresik, Jawa Timur. Sunan Giri membangun Giri Kedaton sebagai pusat penyebaran agama Islam di Jawa, yang pengaruhnya bahkan sampai ke Madura, Lombok, Kalimantan, Sulawesi, dan Maluku.

5. Makam Mbah Sunan Drajat ( Raden Qosim )

nama asli Sunan Drajat yaitu Raden Qosim. Beliau lahir sekitar tahun 1470 M, dan merupakan putra dari Sunan Ampel bersama Nyai Ageng Manila atau Dewi Condrowati. Sunan Drajat merupakan anak kedua dari lima bersaudara, bersama dengan Sunan Bonang, Siti Muntisiyah (istri dari Sunan Giri), Nyai Ageng Maloka (istri dari Raden Patah), dan istri dari Sunan Kalijaga.

6. Makam Mbah Sunan Bonang ( Raden Maulana Makdum Ibrahim )

Harga Paket Ziarah Wali Lima

Berikut adalah daftar biaya untuk Paket Ziarah Makam Wali 5 Jawa Timur sesuai dengan jumlah peserta dan rombongan

Ziarah Wali Limo dari Surabaya

Fasilitas :
Transportasi standar AC ( LCD Tv, Audio + Video), Tol, Parkir, 1 x Snack saat berangkat, Air Mineral 2 botol 550 ml, Tiket retribusi, Makan 2 x kali (Prasmanan & Box), Tour Leader, Dokumentasi (file) khusus Bus, Ustad pembimbing (khusus bus), Spanduk/Banner Kegiatan khusus bis

Harga tidak termasuk :
Biaya Shuttle Becak/ojek/dokar, tips Tour Leader, Sopir, Kenek, Bell Boy Hotel, Hotel atau penginapan, makan diluar program, sumbangan pribadi, pengeluaran pribadi lainnya

Note :
– Harga dapat disesuaikan dengan permintaan dan budget dari panitia/peserta dengan menyesuaikan fasilitas.

Info Lengkap Reservasi Atau Pemesanan Ziarah Wali Lima

  • admin1@tantotrans.com
  • Perum GKSP Blok O No.13 Sidoarjo

Untuk cara pemesanan dari paket wisata yang kami tawarkan ini cukup mudah dan simpel. Anda bisa mengontak nomor yang ada di situs ini langsung, juga bisa lewat e-mail jika kontak kami sedang repot. Dapatkan harga promosi ditahun 2019-2020 ini cuma di tantotrans.com