Ziarah Wali 9

Walisongo atau Walisanga dikenal sebagai penyebar agama Islam di tanah Jawa pada abad ke 14.
Era Walisongo adalah era berakhirnya dominasi Hindu-Budha dalam budaya Nusantara untuk digantikan dengan kebudayaan Islam. Mereka adalah simbol penyebaran Islam di Indonesia, khususnya di Jawa. Tentu banyak tokoh lain yang juga berperan. Namun peranan mereka yang sangat besar dalam mendirikan Kerajaan Islam di Jawa, juga pengaruhnya terhadap kebudayaan masyarakat secara luas serta dakwah secara langsung, membuat para Walisongo ini lebih banyak disebut dibanding yang lain.

Arti Walisongo.atau wali 9 adalah wali yang sembilan, yang menandakan jumlah wali yang ada sembilan, atau sanga dalam bahasa Jawa. Pendapat lain menyebutkan bahwa kata songo/sanga berasal dari kata tsana yang dalam bahasa Arab berarti mulia. Pendapat lainnya lagi menyebut kata sana berasal dari bahasa Jawa, yang berarti tempat.

Arti lain lain yang mengatakan bahwa Walisongo adalah sebuah majelis dakwah yang pertama kali didirikan oleh Sunan Gresik (Maulana Malik Ibrahim) pada tahun 1404 Masehi (808 Hijriah).

Para Walisongo adalah pembaharu masyarakat pada masanya. Pengaruh mereka terasakan dalam beragam bentuk manifestasi peradaban baru masyarakat Jawa, mulai dari kesehatan, bercocok-tanam, perniagaan, kebudayaan, kesenian, kemasyarakatan, hingga ke pemerintahan.

Hukum Ziarah Wali 9

Sebagaimana sabda Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam,

“Lakukanlah ziarah kubur karena hal itu lebih mengingatkan kalian pada akhirat (kematian).” (HR. Muslim no. 976)

Kemudian dituntunkan lagi ketika ziarah kubur untuk mendoakan penghuni kubur dengan memperhatikan adab berdo’a yaitu menghadap kiblat dan bukan menghadap ke kuburan. Do’a ketika ziarah kubur sesuai ajaran Rasul shallallahu ‘alaihi wa sallam,

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ أَهْلَ الدِّيَارِ مِنَ الْمُؤْمِنِيْنَ وَالْمُسْلِمِيْنَ (وَيَرْحَمُ اللهُ الْمُسْتَقْدِمِيْنَ مِنَّا وَالْمُسْتَأْخِرِيْنَ) وَإِنَّا إِنْ شَاءَ اللهُ بِكُمْ لاَحِقُوْنَ، أَسْأَلُ اللهَ لَنَا وَلَكُمُ الْعَافِيَةَ

[Assalamu ‘alaikum ahlad diyaar minal mu’minin wal muslimin –wa yarhamullahul mustaqdimiin minna wal musta’khiriin- wa innaa insya Allah bikum laahiquun. As-alullaha lanaa wa lakumul ‘aafiyah] “Semoga keselamatan tercurah kepada kalian, wahai penghuni kubur, dari (golongan) orang-orang beriman dan orang-orang Islam, (semoga Allah merahmati orang-orang yang mendahului kami dan orang-orang yang datang belakangan). Kami insya Allah akan bergabung bersama kalian, saya meminta keselamatan untuk kami dan kalian.”
(HR. Muslim no. 975)

Rute Ziarah Wali 9

Hari 1
– Sunan Ampel – Sunan Giri
– Sunan Maulana Malik Ibrahim – Sunan Drajat – Syeh Assamara Qandi
– Sunan Bonang
– Check in tuban

Hari 2
– Sunan Muria – Sunan Kudus – Sunan Kalijaga
– Makam Raden Patah – Masjid Demak
– Check in semarang

Hari 3
– Pekalongan – Sunan Gunung Jati – Jakarta

Hari 4
– Monas – Pasar Mangga Dua – Makam Mbah Priok
– Masjid Istiqlal – Masjid Kubah Mas

Hari 5
– Malioboro Jogjakarta

Hari 6
– Sunan Tembayat Jabaikat – Makam Gus Dur – Surabaya

Harga Paket Ziarah Wali 9

Paket wisata religi wali 9 murah yang kami sediakan ini bisa bervarisasi mulai dari berbagai fasilitas yang disediakan sesuai dengan permintaan peserta.

Harga Paket Ziarah Wali 9 selama 6 hari ( Per orang )

JUMLAH PESERTA HARGA PER ORANG
10 Orang Rp 2.700.000
30 Orang Rp 2.400.000
45 Orang Rp 2.300.000
55 Orang Rp 2.200.000

Harga Ziarah wali 9 selama 5 hari Klik disini
Harga Ziarah wali 9 selama 4 hari Klik disini
Sewa Transportasi Wali 9 Klik disini

Jika peserta ingin paket perjalanan yang lebih murah kami rekomendasikan untuk rental atau sewa mobil saja, dan kami juga menyajikan paket wisata religi lengkap dengan biaya parkir dan tol serta penginapan atau hotel.

Paket wisata ziarah wali songo ini dapat anda tentukan sendiri.
Untuk anda yang merencanakan atau menginginkan paket ziarah wali songo murah yang kami sediakan ini, para peserta diharap untuk reservasi di
081 230 605550

Paket Sudah Termasuk :
– Transportasi AC
– Tour Leader dan Ustad Pembimbing
– Tiket Masuk
– Makan Sesuai program
– Air mineral dan snack

Paket Belum Termasuk :
– Tiket pesawat dari tujuan
– Tipping Sopir atau TL
– Biaya naik ojek, becak atau dokar

Syarat :
– DP 50% dan 1 minggu sebelum keberangkatan harus lunas
– Harga berubah – ubah tergantung musim ( High atau Peak season )

Bagikan Sekarang!

Leave a Reply

Close Menu