Ziarah Wali 5 Start Surabaya Termurah

Published by Tanto on

Ziarah Wali 5

ziarah wali 5

Ziarah Wali 5 dari kami sudah kami kemas sedemikian rupa yang berguna untuk menyesuaikan kebutuhan anda, layanan wisata kami bisa memakai armada Avansa, Elf bahkan bus besar tergantung permintaan. Tentunya pelayanan dan harga akan menyesuaikan.
Wisata ziarah ini hanya memerlukan waktu 1 (satu) hari di mulai dari surabaya dan berakhir di surabaya kembali.

Tujuan Ziarah Wali 5

Tujuan Ziarah Wali 5 (Lima) diantaranya :
– Sunan Ampel ( anak Maulana Malik Ibrahim )
– Sunan Maulana Malik Ibrahim ( Mursyid Akbar Tandhes )
– Sunan Giri ( keponakan Maulana Malik Ibrahim )
– Sunan Dradjad ( anak Sunan Ampel )
– Sunan Bonang ( Raden Maulana Makdum Ibrahim )

Mereka tidak hidup pada saat yang persis bersamaan, namun satu sama lain mempunyai keterkaitan yang sangat erat.
Mereka tinggal di pantai utara Jawa dari awal abad 15 hingga pertengahan abad 16 di tiga wilayah penting, yakni Surabaya-Gresik-Lamongan di Jawa Timur.
Demak-Kudus-Muria di Jawa Tengah, serta Cirebon di Jawa Barat.

Wali 5 adalah intelektual yang mengenalkan berbagai bentuk peradaban baru: mulai dari kesehatan, bercocok tanam, niaga, kebudayaan dan kesenian, kemasyarakatan hingga pemerintahan.

Pesantren Ampel Denta dan Giri adalah dua institusi pendidikan paling penting di masa itu. Dari Giri, peradaban Islam berkembang ke seluruh wilayah timur Nusantara.
Sunan Giri dan Sunan Gunung Jati bukan hanya ulama, namun juga pemimpin pemerintahan. Sunan Giri, Bonang, Kalijaga, dan Kudus adalah kreator karya seni yang pengaruhnya masih terasa hingga sekarang. Sedangkan Sunan Muria adalah pendamping sejati kaum jelata.

Wali Songo adalah era berakhirnya dominasi Hindu-Budha dalam budaya nusantara untuk digantikan dengan kebudayaan Islam. Mereka adalah simbol penyebaran Islam di Indonesia. Khususnya di Jawa. Tentu banyak tokoh lain yang juga berperan. Namun peranan mereka yang sangat besar dalam mendirikan Kerajaan Islam di Jawa, juga pengaruhnya terhadap kebudayaan masyarakat secara luas serta dakwah secara langsung, membuat “sembilan wali” ini lebih banyak disebut dibanding yang lain.

Masing-masing tokoh tersebut mempunyai peran yang unik dalam penyebaran Islam. Mulai dari Maulana Malik Ibrahim yang menempatkan diri sebagai “tabib” bagi Kerajaan Hindu Majapahit; Sunan Giri yang disebut para kolonialis sebagai “paus dari Timur” hingga Sunan Kalijaga yang mencipta karya kesenian dengan menggunakan nuansa yang dapat dipahami masyarakat Jawa -yakni nuansa Hindu dan Budha.

Ziarah Wali 5 ini mempunyai satu kelebihan, yaitu jarak ziarah yang tidak terlalu jauh masih dalam satu propinsi Jawa Timur.
Kunjungan pertama di Kota Surabaya diawali ke makam Mbah Bungkul yang berlokasi di jalan darmo Surabaya lalu ke makam Sunan Ampel. setelah itu langsung menuju gresik ke Makam Sunan Giri dan Makam Maulana Malik Ibrahim.
Dan yang terakhir menuju makam Sunan Bonang yang berada di pusat kota Tuban.

Harga Paket Ziarah wali 5

ziarah wali 5

Harga Paket Ziarah Wali 5 yang kami tawarkan mulai dari harga 200 ribu per orang, paket yang sangat murah sebanding dengan fasilitas yang kami berikan.

 

Harga termasuk:
– Transportasi standar AC ( LCD Tv, Recl. Seat, Audio + Video)
– Tol, parkir
– Snack saat berangkat
– Tiket retribusi
– Makan 2 x kali (Prasmanan & Box)
– Dokumentasi (file) khusus Bus
– Tour Leader
– Ustad pembimbing (khusus bus)
– Spanduk/Banner Kegiatan (khusus bus)

Harga tidak termasuk :
Becak/ojek/dokar, tips Tour Leader, Sopir, Kenek, Bell Boy Hotel, Hotel atau penginapan, makan diluar program, sumbangan pribadi, pengeluaran pribadi lainnya.

Catatan:
Harga sewaktu -waktu bisa berubah dan menyesuaikan budget

 

Info dan Reservasi:
Hubungi
Tantotrans
Jl. Lesti No 45 Surabaya
Telepon: 081230605550
Email: tantokoe@gmail.com
Web: www.tantotrans.com


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *